Cara Shutdown Komputer atau Laptop Windows 10 Tanpa Menginstall Update

Cara Shutdown Komputer atau Laptop Windows Tanpa Menginstall Update

Pada tutorial kali ini kita akan membahas tentang tutorial terbaru yaitu "Cara Shutdown Komputer atau Laptop Windows Tanpa Menginstall Update".

Sering kali ketika kita sudah menyelesaikan pekerjaan dengan laptop, kita ingin mematikan laptop tersebut. Namun ada kalanya laptop yang akan di shutdown menginginkan pemasangan update terbaru karena biasanya saat sedang menggunakan terhubung ke internet. Ini sangat mengesalkan, kita harus menunggu beberapa saat sampai selesai pembaharuan.

Namun untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa metode atau cara shutdown windows agar tidak melakukan pemasangan update. Salah satunya yakni, Anda harus berada pada desktop (Win + D), kemudian tekan tombol alt+F4. Lalu akan ada pilihan, pilih shutdown.


tutorial windows 10
Kemudian tekan Ok.


Kita juga bisa mematikan laptop melalui lockscreen di Windows (Win + L). Kemudian tekan tombol power di sudut layar, pilih shutdown.

tutorial windows 10 1
Kita juga menggunakan perintah command prompt untuk melakukan shutdown. Lakukan seperti di bawah ini. Tekan Win+R, kemudian ketik cmd, kemudian Ok.
shutdown -s -t 0
tutorial windows 10 2
Itulah cara alternatif untuk shutdown windows supaya menghindari update.

Src : www.pintarkomputer.com

Tutorial Done - Demikian untuk tutorial kali ini selamat mencoba dan semoga berhasil, sampai bertemu di tutorial atau postingan selanjutnya.

tags: shutdown,tutorial,update,windows,windows 10,shutdown pc,shutdown laptop,tutorial terbaru,update windows 10,tutorial windows 10,tutorial windows
Previous
Next Post »