Cara Membuat Halaman Checkout untuk Blog Online Shop

Cara Membuat Halaman Checkout untuk Blog Online Shop

Masih dalam tema tentang Online Shop. Jika pada sebelumnya kita semua belajar dan membahas bagaimana "cara membuat shopping cart rupiah untuk blog online shop". Pada topik pembahasan dan tutorial kali ini mari kita simak "Cara Membuat Halaman Checkout untuk Blog Online Shop".

Sebelum admin memberikan tutorial lengkap mengenai "Cara Membuat Halaman Checkout untuk Blog Online Shop" alangkah baiknya admin menjelaskan terlebih dahulu apa maksud dari pembahasan dan tutorial pada topik kali ini. Jadi pada tutorial kali ini untuk kalian semua yang mempunyai blog online shop pasti akan kebingungan bagaimana caranya mengumpulkan list oder pesanan dari para pelanggan yang sobat punya.

Jika harus mengumpulkan list oder pesanan pelanggan sobat secara satu persatu maka itu akan sangat membuang dan menghabiskan waktu sobat bukan. maka dari itu pada tutorial kali ini admin akan menjelaskan bagaimana caranya membuat halaman checkout untuk blog online shop yang sobat miliki sehingga pada saat ada yang melakukan order pesanan maka sobat akan otomatis mendapatkan notifikasi by email sekaligus mendapatkan list dari informasi detail mengenai pesanan yang diterima oleh sobat. Penasaran bagaimana caranya ? langsung saja di simak tutorial kali ini ya mengenai "Cara Membuat Halaman Checkout untuk Blog Online Shop" dibawah ini.

tutorial checkout rupiah

Cara Membuat Halaman Checkout untuk Blog Online Shop :
1. Login blog sobat
2. Masuk ke menu Pages kemudian pilih New Page
3. Jika sudah silahkan masukan Page Title "Checkout"
4. Jika sudah silahkan masukan kode dibawah ini :
5. Kemudian untuk :

"<iframe frameborder="0" height="600" marginheight="0" marginwidth="0" src="https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfb24SwvXfPklRHv7j-wntwVRvXuJ1IbJtVkVV87F6sn5Hr4Q/viewform?embedded=true" width="650">Loading...</iframe>"

Silahkan sobat ubah dengan link google form yang sobat miliki. untuk membuat google form silahkan klik Disini dan untuk tutorial membuat google form silahkan klik Disini.

6. Jika sudah silahkan Klik Publish
7. Untuk melihat hasil page checkout atau halaman check yang sudah sobat buat silahkan klik view
8. Bagaimana hasilnya ? mantap bukan ?
9. Tutorial Done - Selamat mencoba dan semoga berhasil

Demikian tutorial kali ini mengenai "Cara Membuat Halaman Checkout untuk Blog Online Shop". Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di postingan atau tutorial lainnya yang lebih menarik lagi. Terima kasih

tags: checkout online shop,check out rupiah online shop,script checkout rupiah online shop,cara membuat checkout untuk online shop,tutorial online shop lengkap,panduan online shop lengkap,bantuan online shop lengkap,tips online shop lengkap,informasi online shop lengkap,template keren online shop,template rupiah online shop untuk blog,script rupiah online shop untuk blog
Previous
Next Post »