Cara Meminta Verifikasi Alamat (PIN) Baru Google AdSense

Cara Meminta Verifikasi Alamat (PIN) Baru Google AdSense

Bagi para publisher Google AdSense PIN Verifikasi Alamat adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu ke datangannya, dikarenakan dengan diterima nya PIN verifikasi tersebut maka kita akan menjadi Sah menjadi publisher AdSense secara resmi.

Namun bagaimana jika PIN Verifikasi tersebut belum kita terima sampai saat ini ? padahal ambang pendapatan sudah mencapai batasnya.
Baiklah silahkan di simak informasi dibawah ini mengenai "Cara Meminta Verifikasi Alamat (PIN) Baru Google AdSense" dan beberapa alasan mengapa kita belum menerima PIN Verifikasi AdSense tersebut.

tips google adsense


Cari tahu penyebab PIN belum sampai kepada Anda dan cara meminta PIN baru.

Mengapa saya belum menerima PIN?

Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin belum menerima Nomor Pengenal Pribadi:
1. PIN akun belum ditangguhkan.
Anda akan diminta untuk memverifikasi PIN hanya setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi. Jika Anda tidak melihat adanya penangguhan di beranda AdSense, hal ini berarti PIN akun Anda belum ditangguhkan.
2. PIN belum dikirim.
Anda harus menunggu seminggu setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi sebelum PIN dibuat dan dikirim kepada Anda.
3. Belum ada empat minggu setelah PIN terakhir Anda dibuat.
Pengiriman PIN melalui pos biasanya butuh waktu hingga empat minggu untuk sampai ke tangan Anda, dan mungkin butuh waktu lebih lama, bergantung pada lokasi Anda.
Jika belum menerima PIN setelah empat minggu, Anda harus meminta PIN baru. Untuk mengetahui kapan Anda dapat meminta PIN, masuk ke akun dan periksa laman "Informasi akun".
4. Alamat pembayaran tidak valid.
Luangkan waktu untuk meninjau alamat pembayaran Anda dan perbarui alamat tersebut jika diperlukan.

Cara meminta PIN baru

Jika anda belum menerima PIN, atau PIN hilang, Anda dapat meminta PIN pengganti. Untuk memastikan PIN sampai ke tangan Anda, Anda harus menunggu empat minggu setelah PIN terakhir dikirimkan sebelum meminta PIN baru.

Sebelum meminta PIN baru, pastikan alamat pembayaran sudah benar. Pelajari cara mengubah alamat pembayaran.

Untuk meminta PIN baru:
1. Masuk ke akun AdSense.
2. Pada panel navigasi kiri, klik Setelan.
3. Klik Akun, lalu klik Informasi akun.
4. Klik tautan Verifikasi alamat.
5. Di bagian bawah laman, klik Minta PIN baru.

Selanjutnya, Google akan mengirim PIN baru ke alamat dalam akun Anda. Jika PIN asli Anda tiba lebih awal, silakan gunakan PIN tersebut, PIN pengganti merupakan duplikat dari PIN asli.

FAQ yang sering di tanyakan oleh publisher :

1. Dapatkah PIN dikirim ke alamat baru saya?
Jika ada kesalahan pada alamat, atau Anda telah pindah ke alamat baru, ikuti petunjuk berikut untuk mengubah alamat pembayaran di akun Anda.

Setelah memperbarui alamat, Anda dapat meminta PIN baru dikirim ke alamat Anda yang terbaru. Untuk melakukannya, klik tautan Verifikasi alamat di laman "Informasi akun".
2. Dapatkah saya menggunakan PIN lama setelah meminta PIN baru?
Ya. Semua PIN pengganti yang dikeluarkan untuk akun Anda merupakan duplikat persis dari PIN asli. Anda dapat memasukkan PIN mana saja yang diterima, terlepas dari PIN mana yang diterima lebih awal.
3. Dapatkah saya mengirim salinan dokumen identitas resmi saya atau tagihan domestik?
Bergantung pada lokasi Anda, Anda mungkin dapat mengirimkan dokumen resmi sebagai bukti alamat kepada Google. Jika memenuhi syarat, Anda akan melihat pemberitahuan di beranda akun AdSense dengan petunjuk tentang cara mengirimkan dokumen resmi kepada Google,

Demikian informasi bantuan atau penjelasan kali ini terkait "Cara Meminta Verifikasi Alamat (PIN) Baru Google AdSense". Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di postingan atau informasi bantuan selanjutnya. Terima kasih

tags: cara meminta pin baru adsense,cara meminta pin adsense baru,tidak terima pin adsense,pin adsense hilang, verifikasi alamat pin adsense, tutorial adsense lengkap,panduan adsense lengkap,bantuan adsense lengkap,informasi adsense lengkap,tips adsense lengkap,penjelasan adsense lengkap
Previous
Next Post »